Slide

Gerbang pintu sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Aceh Utara
Foto bersama wali murid yang berhasil meraih juara umum
Foto bersama usai penyerahan cinderamata dengan Kepala Sekolah MTsN 1 Aceh Tengan
Siswa kelas IX foto bersama dengan mahasiswa Universitas Malikussaleh saat Kuliah Kerja Nyata PPM di sekolah
Siswa sedang mengukuti ujian berbasis berbasis Computer Based Test (CBT)
Siswa sedang mengikuti ujian berbasis CBT dengan smartphone

Rapat Pembagian Tugas Semester Ganjil

Rapat Pembagian tugas guru dalam Kegiatan Proses Belajar Mengajar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024, di ruang guru MTsN 4 Aceh Utara.

Rapat di buka jam 9:00 WIB. oleh kepala sekolah Bapak Muhammad Rusli, dalam sambutanya, memaparkan tentang persiapan koperasi sekolah serta peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW. Selanjutya beliau menekankan agar guru kedapan untuk mempersiapkan bahan ajar sebelum di ajarkan ke siswa hal ini penting, karena ada beberapa alasan untuk mempersiapkan bahan ajar sebelum mengajar, antara lain, adanya persiapan yang matang memungkinkan guru mengatur konten pembelajaran secara terstruktur dan terorganisir. Dengan memiliki bahan ajar yang terstruktur, Guru dapat menyampaikan materi dengan cara yang logis dan mudah dipahami oleh siswa, ini membantu meningkatkan efektivitas pengajaran, ungkap kepala sekolah.

Selain itu Kepala Sekolah juga mengingatkan, guru memiliki tanggung jawab besar dalam melahirkan pemimpin masa depan yang berkualitas."Bapak/ibu harus ingat bahwah setiap interaksi guru dengan siswa adalah kesempatan berharga, bahwa yang kita didik itu calon penerus yang akan memimpin negeri ini". Unjar Kepala Sekolah.

Kemudian usai kata-kata sambutan dan nasehat dari kepala sekolah, selanjutnya Rapat di pimpim oleh Wakabid Kurikulum, Ibu Suryani, dalam sambutanya menerangka keterlambatannya menyusun pembagian tugas guru di karenakan melakukan observasi pada sekolah-sekolah lain yang telah berhasil menerapkan Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013 dengan sukses.

"Saya minta maaf keterlambatnya pembagian tugas ini, disebabkan oleh upaya saya dalam mencari metode yang tepat untuk menerapkan Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013 di sekolah, Dalam hal ini saya mencari metode yang tepat pada sekolah yang telah lebih dulu menerapkan dua kurikulum", unjar Wakabid Kurikulum.

Di akhir sambutanya Ibu Suryani meyampaikan Meskipun terdapat keterlambatan dalam pembagian tugas ini, saya ingin memastikan bahwa keputusan yang saya ambil adalah keputusan yang terbaik untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang optimal.

Kemudian rapat dilanjukan dengan diskusi tentang susunan pembagian Pembagian tugas guru dalam Kegiatan Proses Belajar Mengajar Semester Ganjil  , sejumlah guru tampak memberikan pendapat dan masukan pada susunan pembagian tugas. Kegiatan rapat pun berakhir pada jam 12:49 WIB.[Ig]

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel