Slide

Gerbang pintu sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Aceh Utara
Foto bersama wali murid yang berhasil meraih juara umum
Foto bersama usai penyerahan cinderamata dengan Kepala Sekolah MTsN 1 Aceh Tengan
Siswa kelas IX foto bersama dengan mahasiswa Universitas Malikussaleh saat Kuliah Kerja Nyata PPM di sekolah
Siswa sedang mengukuti ujian berbasis berbasis Computer Based Test (CBT)
Siswa sedang mengikuti ujian berbasis CBT dengan smartphone

Meriahkan HUT RI Ke 78 MTsN 4 Aceh Utara Gelar Lomba

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Aceh Utara meriahkan momentum istimewa dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan menggelar serangkaian event perlombaan.

Dalam semarak perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, MTsN 4 Aceh Utara menghidupkan semangat patriotisme dengan mengadakan berbagai kegiatan perlombaan yang memperebutkan juara antar lokal di lingkungan madrasah. Rangkaian acara ini dirancang berlangsung selama dua hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 15 hingga 16 Agustus 2023.

Sebelum kegiatan dimulai para wali kelas mengadakan murajaah (mengulang kembali hafalan Alquran mereka) pada siswa di ruang kelas masing-masing.

Dari amatan penulis terlihat dua lokasi, yang menjadi titik fokus kegiatan, halaman sekolah dan lapangan di seberang jalan rumah sekolah, menjadi pusat perhatian dalam pelaksanaan berbagai lomba.

Kegiatan pun berlangsung terlihat suasa peserta di dua tempat siswa saling memberi semangat untuk kawan kelasnya yang tengah berkompetisi mengikuti lomba, suasana senang dan gembira mengisi terasa di setiap cabang perlombaan,

Tidak hanya itu di halaman sekolah, suasana semakin menggelitik dengan kehadiran pembawa acara yang penuh energi, Bapak Ramadhan dan Bapak Nasruddin. Mereka memberikan sentuhan humor yang mengundang tawa dan menambah keceriaan suasana. Suara meriah mereka berkumandang, "yaaaa terus…tampakkan wujud aslimu….."..tutur MC menyelami keceriaan yang menyelimuti suasana peserta bawa kelereng, pancing botol dan makan kerupuk yang dipertandingkan.

Di sisilaian usai semua kegiatan penulis menjumpai Ketua panitia di ruang guru, menjelaskan, "Pada peringatan HUT RI kali ini, kami menyelenggarakan sejumlah kompetisi menarik, seperti bawa kelereng, tarik tambang, lari goni, makan kerupuk, pancing botol, dan bahkan egrang batok kelapa." unjar Pak Hasbi, kemudian menambahkan keterangannya, "Sistem penjurian yang kami terapkan adalah sistem pemenang 1 dan 2 yang akan melaju ke tahap final. Alhamdulillah, pada hari ini, semua tahap perlombaan telah berhasil terselenggara dengan sukses. Besok, setelah upacara HUT RI, kami akan menggelar acara pemberian hadiah kepada para pemenang." terang Pak Hasbi sambil merangkum hasil akhir perlombaan. [Ig]

Berikut foto kegiatan lainya:








Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel