Slide

Gerbang pintu sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Aceh Utara
Foto bersama wali murid yang berhasil meraih juara umum
Foto bersama usai penyerahan cinderamata dengan Kepala Sekolah MTsN 1 Aceh Tengan
Siswa kelas IX foto bersama dengan mahasiswa Universitas Malikussaleh saat Kuliah Kerja Nyata PPM di sekolah
Siswa sedang mengukuti ujian berbasis berbasis Computer Based Test (CBT)
Siswa sedang mengikuti ujian berbasis CBT dengan smartphone

MTsN 4 Aceh Utara Melaksanakan Ujian Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023/2024 dengan Sistem CBT

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Aceh Utara kembali menyelenggarakan ujian semester ganjil tahun ajaran 2023/2024 dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT). Pelaksanaan ujian dimulai pada hari Senin, 4 Desember 2023, di mana ada sejumlah ruang, termasuk ruang labor komputer, ruang digital, dan satu ruang kelas, dijadikan tempat ujian.

Dengan berlangsungnya ujian ini, MTsN 4 Aceh Utara terus mengadopsi teknologi modern untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penggunaan CBT diharapkan dapat memberikan pengalaman ujian yang lebih efisien dan akurat bagi para siswa.

Menurut pengamatan penulis, pelaksanaan ujian dilakukan dengan memanfaatkan ruang labor komputer, ruang digital, dan satu ruang kelas. Ibu Suryani, S.Pd., Waka Kurikulum MTsN 4 Aceh Utara, menjelaskan bahwa ujian ganjil tahun ini diatur dalam tujuh sesi yang dilaksanakan dalam satu ruang.

“Pelaksanaan ujian ganjil tahun ini kami membuat dengan sistem CBT. Dalam satu ruang dilaksanakan tujuh sesi, dan dengan pelaksanaan ujian ini siswa dapat mengukur pengetahuan pelajaran dirinya dengan hasil yang didapatkan saat ujian, agar memberikan dampak positif bagi siswa,” ungkap Ibu Suryani.

Penerapan CBT di MTsN 4 Aceh Utara diharapkan tidak hanya memberikan kemudahan administratif, tetapi juga dapat meningkatkan efisiensi dan objektivitas penilaian. Dengan teknologi ini, para siswa memiliki kesempatan untuk mengukur pemahaman mereka terhadap materi pelajaran secara lebih akurat.

Kepala Madrasah Bapak Drs. Muhammad Rusli, M.Pd, menyampaikan apresiasinya terhadap kelancaran pelaksanaan ujian CBT ini. “Kami berharap penerapan CBT dapat terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengukuran prestasi siswa di MTsN 4 Aceh Utara,” ujarnya.

Dengan demikian, Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Aceh Utara menjunjung tinggi semangat inovasi dalam dunia pendidikan dan terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar yang terbaik bagi para siswa.[IG]

===
Berikut foto kegiatan ujian  lainya:















Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel