Slide

Gerbang pintu sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Aceh Utara
Foto bersama wali murid yang berhasil meraih juara umum
Foto bersama usai penyerahan cinderamata dengan Kepala Sekolah MTsN 1 Aceh Tengan
Siswa kelas IX foto bersama dengan mahasiswa Universitas Malikussaleh saat Kuliah Kerja Nyata PPM di sekolah
Siswa sedang mengukuti ujian berbasis berbasis Computer Based Test (CBT)
Siswa sedang mengikuti ujian berbasis CBT dengan smartphone

MTsN 4 Aceh Utara Juara 1 Lomba Seumapa


Museum Islam Samudera Pasai di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara menggelar sebuah acara lomba yang bernama "Lomba Seumapa". Acara ini bertujuan untuk mempromosikan pendidikan dan budaya melalui format edukatif kultural. Lomba tersebut di buka pendaftara pada tanggal 12-25 September 2023.

Dalam kompetisi ini, peserta diwajibkan terdaftar dalam Aplikasi Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) dan Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama (SIMPATIKA) di wilayah Kabupaten Aceh Utara. Setiap peserta juga harus berpasangan, terdiri dari 2 orang. kemudian peserta mempresentasikan Seumapa dalam bentuk rekaman video yang kemudian dikirimkan kepada panitia melalui link Google Drive yang di bagikan panitia, selanjutnya dimulai dari bulan September dan batas terakhir untuk pengiriman videonya tanggal 4 Oktober 2023. Setelah itu, videonya akan disaring melalui proses seleksi. Berdasarkan hasil seleksi, beberapa sekolah terpilih sebagai finalis dan akan bersaing langsung tampil didepan dewan juri hingga ke babak final.

MTsN 4 Aceh Utara ikut partisipasi dalam lomba tersebut dengan mengutus dua tenaga pendidik, yaitu Ibu Islamiah, S.Pd.i, dan Meutiawati, S.Pd. Setelah melalui proses seleksi dan penilaian pertunjukan peserta di depan dewan juri, panitia penyelenggara akhirnya mengumumkan pemenang lomba Seumapa Juara 1 diraih MTsN 4 Aceh Utara. "Kami sangat bangga bahwa hasil karya dari MTsN 4 Aceh Utara mampu menyita perhatian panitia. Ini adalah sebuah pencapaian yang membanggakan bagi kami," Ujar, Humas MTsN 4 Aceh Utara Dra. Ramlah.

Pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp 5.000.000, serta medali Emas sebagai tanda prestasi dalam mempromosikan dan melestarikan budaya Aceh melalui lomba Seumapa. Ini merupakan salah satu langkah penting dalam memperkuat semangat edukasi dan kebudayaan di Kabupaten Aceh Utara. [Ig]

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel