Slide

Gerbang pintu sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Aceh Utara
Foto bersama wali murid yang berhasil meraih juara umum
Foto bersama usai penyerahan cinderamata dengan Kepala Sekolah MTsN 1 Aceh Tengan
Siswa kelas IX foto bersama dengan mahasiswa Universitas Malikussaleh saat Kuliah Kerja Nyata PPM di sekolah
Siswa sedang mengukuti ujian berbasis berbasis Computer Based Test (CBT)
Siswa sedang mengikuti ujian berbasis CBT dengan smartphone

Dua Guru MTsN 4 Aceh Utara Melangkah Ke Vietnam.

Kegiatan pelatihan manajemen kepemimpinan yang di gelar oleh organisasi South Asean Minister Education Organization (SEAMEO) di Vietnam yang diikuti oleh guru MTsN 4 Aceh Utara, Bapak Nurmansyah dan Gunawan Saputra.

Pada kesempatan ini Admin sempat mewawancarai Bapak Nurmansyah yang sedang berada di kota merah, Hanoi. melalui Whatsapp.

Ig: "Apa kabar bapak disana? "

Nurman: " Alhamdulilah kami berdua sehat-sehat saja".

Ig : " Bisa bapak ceritakan keberangkatan bapak dari Kualanamu hingga sampai di Vietnam? " 

Nurman: "Saya berangkat dari Kulananamu Medan pukul 20.25 wib dengan pesawat air Asia kemudian kami transit di bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA2) pukul 22.30, kemudian pada pukul 06.30 kami bertolak ke negara Vietnam dan sekira pukul 11.00 kami baru sampai ke lokasi acara, karena harus menggunakan taxi khusus dan saya mendapat rekomendasi penginapan yang cocok dari Kedubes Konsulat Jenderal Republik Indonesia"

Ig: "Baik pak, dari negara mana saja peserta yang di pangil ikut pelatihan?" 

Nurman:" ada 11 negara yang mengikuti pelatihan ini, di antaranya Brunei Darussalam, Cambodia, Indonesia, Lao PDR, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapore, Thailand, Timor Leste, Vietnam, kami sangat bersahabat disini".

Ig: " Kegiatannya di pusat di mana pak " 

Nurman: "Kegiatan di pusatkan di International Hal"

Ig: "Dalam pelatihan apakah ada di hadiri oleh pejabat vietnam? "

Nurman: " Ya... memang ada, kami ada forum khusus dengan mereka dimana dihadiri oleh pejabat duta besar "

Ig: " Berapa hari di gelar acara tersebut pak ?"

Nurman: " Kegiatan pelatihan ini selama sepekan, yakni pada 12-19 Jiuli 2023".

Ig: " Apa kesan bapak ketika berada di sana dengan kultur yang sempat bapak lihat?" 

Nurman: :" Yaa disini Budanyanya kebiasaan dan tradisi orang Kinh dan kelompok etnis Vietnam lainnya. masyarakat disini dari Sinosfer karena pengaruh budaya Tionghoa terhadap budaya Vietnam, serta bagian dari Asia Tenggara. Wajah mereka itu tak jauh dengan orang China, bahasa pun mirip".

Ig : " terimakasih pak atas waktunya dan salam sukses dari kita semua MTsN 4 "

Nurman: " ya sama-sama terimaksih atas supportnya " 

Demikianlah wawancara singkat Admin dengan Bapak Nurmansyah yang sedang menimpa ilmu di kota Hanoi, Vietnam dikenal sebagai negeri para pahlawan, Rakyat Vietnam tidak kenal lelah dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemakmuran negaranya. Mereka menganut sistem sosialis yang dianggap dapat menghasilkan kemakmuran bagi rakyatnya.

Bapak Nurmansyah kanan sedang menjabat tangan dengan
peserta  dari German dan Sebelah kiri Bapak Gunawan  menjabat 
tangan peserta dari Vietnam 
Sebelumyan aceh.tribunews.com memberitakan "Ketua DPRK Lhokseumawe Bantu Keberangkatan 2 Pendidik untuk Pelatihan ke Vietnam", dari kutipan berita tersebut, Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf, membantu seluruh biaya yang dibutuhkan untuk keberangkatan dua tenaga pendidik untuk mengikuti pelatihan di Vietnam.

Dan admin sempat mencari informasi tentang organisasi SEAMEO di websitenya, yang merupakan Organisasi Menteri Pendidikan Asia Tenggara. Organisasi ini adalah sebuah organisasi antar pemerintah regional yang didirikan pada tahun 1965 di antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara, dengan tujuan untuk mempromosikan kerja sama regional dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, dan budaya di kawasan tersebut. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di halaman web mereka di seamolec.org. Organisasi ini memiliki motto "Memimpin Melalui Pembelajaran".[Ig]

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel