Slide

Gerbang pintu sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Aceh Utara
Foto bersama wali murid yang berhasil meraih juara umum
Foto bersama usai penyerahan cinderamata dengan Kepala Sekolah MTsN 1 Aceh Tengan
Siswa kelas IX foto bersama dengan mahasiswa Universitas Malikussaleh saat Kuliah Kerja Nyata PPM di sekolah
Siswa sedang mengukuti ujian berbasis berbasis Computer Based Test (CBT)
Siswa sedang mengikuti ujian berbasis CBT dengan smartphone

Upacara Bendera HUT RI Ke 78 Di MTsN 4 Aceh Utara

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Aceh Utara telah melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di halaman sekolah pada tanggal 17 Agustus 2023.

Sejak pagi jam 7:20 WIB, siswa sudah mulai berdatangan memenuhi halaman sekolah untuk mengikuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Terlihat para dewan guru pagi ini memakai seragam Korpri,  suasana persiapan upacara bendera sangat terasa berbeda dengan hari-hari biasa.

Inspektur upacara HUT RI kali ini oleh Bapak H.M Sufi. yang di kenal dalam tugas seharianyan sebagai pengawas madrasah di lingkungan Kemenag Aceh Utara, dalam pidatonya beliau menyampaikan " kita telah merdeka sajak tahun 1945, sudah 78 tahun kita terlepas dari belenggu penjajah, maka patutlah kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata'ala sebagaimana firmannya sesungguhnya jika kamu bersyukur niscaya aku akan menambahkan nikmat Ku, tetapi jika kamu mengingkari nikmat Ku maka azab Ku sangat berat. Kegiatan pagi ini adalah bagian bersyukur Kepada Tuhan yang Maha Esa, atas anugrah kemerdekaan yang kita rasakan bersama, ini juga cara kita berterimakasih kepada pahlawan yang telah mengukir jasa besarnya untuk Indonesia dari cengkraman penjajah, hingga bangsa ini berdaulat dan berdikari. Tahun 2023 ini usia bangsa Indonesia telah memasuki usia 78 tahun, bila kita bayangkan Indonesia dengan seorang laki-laki maka tampaklah Indonesia seperti kakek tua yang rambutnya sudah mulai memutih, itu hanyalah bayangan kita, semoga saja Indonesia tidak seperti bayangan kita,   karena saya yakin semangat kemerdekaan akan terus membara yang selalu ada pada jiwa-jiwa muda. Semangat merdeka tidaklah memandang umur tua atau muda, ini bukan masalah, namun bagi anak-anak kami sebagai generasi muda dan penerus bangsa di masa depan bagaimana kita mengisi 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Anak - anak kami yang kami banggakan sebagai pelajar cara pertama kita memaknai kemerdekaan ini dengan membaca sejarah, mengapa membaca itu penting…!, bagaimana kita berbicara kalau kita tidak membaca, bagaimana kita menulis dengan lancar bila tidak membaca, dan bagaiman kita berkarya yang bermanfaat bila tidak membaca….", kutipan beberapa poin penting dalam isi pidato Inspektur upacara.


Dari amatan penulis pelaksanaan upacara bendera HUT Republik Indonesia yang ke 78 dengan penuh hikmat dan lancar. Ketika bendera berkibar di langit biru, terasa perjuangan dan cita-cita para pendahulu kita terus mengalir. Peringatan HUT RI yang ke-78 ini bukan hanya sekedar acara seremonial, tetapi juga momentum penting untuk refleksi nilai-nilai kebangsaan yang harus terus kita jaga dan diwariskan kepada generasi mendatang.[Ig]


Petugas Pengibaran Bendera HUT RI Ke 78


Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel